Ansor Pegiringan Laksanakan Rapat Kerja Perdana Menyusun Program Kerja

Gerakan Pemuda Ansor merupakan ormas kepemudaan terbesar di Indonesia sekaligus menjadi bagian integral dari Nahdlatul Ulama (NU) yang gerakannya bertujuan untuk mengorganisir para pemuda Indonesia yang beragama Islam menjadi kader NU yang handal. GP Ansor tidak saja dituntut selalu peka dan cermat dalam membaca situasi internal NU, akan tetapi juga dapat merespon situasi eksternal. Ini berarti sikap, program, dan kebijakan yang diambil GP Ansor tidak hanya dapat berdampak bagi dirinya dalam mendukung pencapaian cita-cita yang dikehendaki Nahdlatul Ulama, akan tetapi juga berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat, Desa, bangsa, dan negara.

Dalam proses perubahan jaman sekarang ini,khususnya di Pegiringan Gerakan Pemuda Ansor dalam posisi penting, salah satunya adalah menjaga keseimbangan antara kekuatan-kekuatan pemuda, karena tanpa sikap yang berimbang, sulit ditemukan kejernihan dan kearifan dalam menyikapi suatu perubahan. Rabu, 5 April 2017, bertempat di kediaman ketua Gerakan Pemuda Ansor ranting Pegiringan, rapat kerja dilaksanakan, dengan mengundang sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat. Selain melengkapi pengurus dan menyusun program, rapat kerja dilaksanakan juga sebagai langkah awal membangun organisasi Ansor yang mandiri sesuai dengan AD/ART Gerakan Pemuda Ansor.

Rapat Kerja diselenggarakan untuk menyusun program kerja yang sesuai dengan amanat konferensi yang telah dilaksanakan sebelumnya, yaitu pada tanggal 25 Maret 2017 yang lalu. Dalam arahanya Ketua Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan Slamet Riyadi menyampaikan visi misi dan tujuan yang akan dicapai dalam masa kepengurusannya. Slamet Riyadi menyampaikan salah satu tujuan yang akan kita capai dalam periode kepemimpinannya adalah terbentuknya kader yang cerdas disertai dengan loyalitas tinggi terhadap organisasi, perduli dengan keadaan lingkungan serta mendukung pembangunan pemerintah desa, khususnya pembangunan sumber daya kepemudaan. Ansor ingin bersinergi bersama semua komponen yang ada di desa.

Rapat kerja berjalan dengan baik, banyak ide-ide serta pemikiran dari peserta rapat kerja. Dalam rapat kerja perdana Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan  dihasilkan Program kerja Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan  untuk periode 2017/2019 antara lain : Kelengkapan pengurus Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan  untuk periode 2017/2019, Tata kelola administrasi, kelengkapan penunjang keadministrasian, konsolidasi antar dan intern pengurus dan anggota, serta pemberdayaan, kegiatan rutin, silaturrohim sesepuh NU, lailatul ijtima’Membuat media sebagai sarana informasi, yaitu Website Ansor Pegiringan, Pertemuan rutin Banser, Kelengkapan Banser, Pelatihan kewirausahaan, penggalangan keuangan organisasi serta Menjalin kerja sama dengan lembaga lain, seperti Pemerintah Desa dan dan organisasi kepemudaan lainnya.

Dari sekian program kerja tersebut, terangkum dalam program jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek. Semoga apa yang telah diprogramkan bisa terlaksana dan gerakan pemuda Ansor ranting Pegiringan menjadi organisasi yang dapat memberi manfaat kepada masyarakat serta turut serta mewujudkan pembangunan desa, bangsa dan negara. Save NKRI Harga Mati, Jayalah Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Pegiringan. (Admin)

Share kabar ini :

Comments

comments

AnsorPegirigan

Akun resmi Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan, sebagai media informasi dan komunikasi untuk mensyiarkan gerakan dakwah Pemuda Ansor dan NU Ranting Pegiringan.

2 tanggapan untuk “Ansor Pegiringan Laksanakan Rapat Kerja Perdana Menyusun Program Kerja

  • April 9, 2017 pada 6:04 am
    Permalink

    Semoga sukses, Ansor bisa !

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge

shares
Read previous post:
Ansor Pegiringan Siap Sambut Harlah Ansor Ke-83

Dalam kerangka mensukseskan agenda Harlah GP Ansor ke 83 tepatnya tanggal 24 April 2017. Pengurus GP Ansor Ranting Desa Pegiringan

Jam’iyah Yasin Fadhilah Nurul Kawakib,rangkul GP Ansor Ranting Pegiringan

Jam'iyah Yasin Fadhilah Nurul Kawakib Kecamatan Bantarbolang-Randudongkal-Warungpring merupakan sebagian dari jamaah Yasin Fadhilah di Kabupaten Pemalang dalam bimbingan KH. Mubarok. Jam'iyah ini

Close