GP. Ansor Ranting Pegiringan Sapa Warga Nahdliyin di Masjid Jami’ Al Falah Pegiringan

Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Desa Pegiringan, menggelar Safari Ramadhan (Tarling) putaran ke 3 di Masjid Jami’ Al Falah Desa Pegiringan. Rabu, 7 Juni 2017. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pengurus Tanfidiziah NU, Fatayat NU dan Pengurus Rijalul Ansor dan Banser Satkorkel Desa Pegiringan

Ketua ranting GP Ansor Pegiringan, Slamet Riyadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama bulan Ramadhan Ansor Pegiringan melaksanakan kegiatan Tarling Ramadhan ke beberapa Mushola dan Masjid di Pegiringan. Kegiatan ini semata-meta untuk syiar NU dan Ansor agar lebih nyata kegiatannya di masyarakat. Dalam kesempatan ini pula, ketua Ansor Pegiringan menyampaikan penegasan bahwa dirinya sudah tidak terlibat dalam kepengurusan partai manapun, Ia menegaskan ingin fokus membesarkan Ansor dan NU di Pegiringan, mudah-mudahan penegasan ini menjadi jawaban untuk beberapa kalangan yang masih meragukan perjuangan Ansor, tegasnya.

 Sementara itu Ketua Tanfidiyah NU ranting Pegiringan, Asrori Abdul Khamid  menyambut baik kegiatan Rijalul Ansor di Pegiringan, Pengurus Tanfidziyah Nu Pegiringan sangat mendukung kegiatan yang dimotori Ansor. Harapannya kedepan Ansor akan bersama-sama merefitalisasi kerja bersama tanfidiyah dan syuriyah NU Pegiringan. Sedangkan wakil dari pengurus PAC Ansor Bantarbolang yang hadir dalam kesempatan tersebut, Afif Solikhin mengapresiasi kegiatan pengurus Ansor Pegiringan, dan PAC sangat mendukung mudah-mudahan Ansor Pegiringan akan lebih maju dan kompak lagi, tuturnya.

Sebagai pengisi tausiyah  dalam dalam Tarling Ansor di Masjid Al falah, adalah KH. Fathori. HS. Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan Tentang ansor banser dan NU pegiringan. Pemuda kuat negara kuat. tausiyahnya menjelaskan bagaimana peran penting NU dan Ansor dalam perjuangan Indonesia. Ansor merupakan cikal bakal dari Syubbanul Wathon (Pemuda Tanah Air) yang didirikan pada tahun 1925 oleh KH. A. Wahab Hasbulloh. KH. Fathori HS, juga mengharapkann adanya pendataan warga NU mulai dari Ansor, fatayat, banser sebagai salah satu agenda organisasi. Dengan diketahuinya jumlah anggota maka kegiatan akan lebih mudah danorganisasi juga akan berjalan dengan baik (Admin)

Share kabar ini :

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge