Perkuat Organisasi, PC. Ansor Cabang Pemalang Roadshow Bukber dan Tarhim di Masjid Baiturrohmah Kaliruyung Bantarbolang

Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pemalang, pada bulan Ramadhan ini mengadakan serangkaian acara “Roadshow Bukber dan Tarhim”. Roadshow Bukber dan Tarhim Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang direncanakan di tiga titik, yakni wilayah pantura, tengah dan selatan.

Roadshow Bukber dan Tarhim Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang bertujuan untuk konsolidasi internal organisasi dan juga sebagai momentum untuk merajut kembali tali persaudaraan yang akhir akhir ini sempat mengalami goncangan. Ansor sebagai bagian dari aktor pemersatu bangsa, memiliki tanggungjawab moral untuk terus menyuarakan semangat persatuan dan keharmonisan, salah satunya dengan bersilaturahim ke simpul simpul masyarakat pada bulan Ramadhan ini.

Putaran pertama Roadshow Bukber dan Tarhim sudah dilaksanakan di Masjid Baitul Amin Desa Kreyo Kecamatan Randudongkal. Untuk putaran berikutnya, Jum’at, 9 Juni 2017 Roadshow Bukber dan Tarhim Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang dilaksanakan di Masjid Baiturrohmah Kaliruyung Bantarbolang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidziyah MWC NU Bantarbolang Ky. Nur Fuad beserta pengurus, Ketua Paguyuban Kades “Simongklang” Bantarbolang Beserta anggota, Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Pemalang, Sahabat Mahfudin, S. Ag. Didampingi Kasatkorcab Banser Kabupaten Pemalang Sahabat Asy’ari, S.Th.I. beserta jajaran Pengurus, Ketua PAC GP Ansor Kec. Bantarbolang beserta jajaran pengurus dan Pengurus Ranting GP Ansor dan Satkorkel Banser se- Kecamatan Bantarbolang. Rangkaian kegiatan Bukber dan Tarhim diawali dengan sholat Isya’ dan sholat tarawih berjamaah dilanjutkan tausiyah dan diakhiri dengan konsolidasi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pemalang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselanggaranya Roadshow Bukber dan Tarhim di PAC Bantarbolang. Sahabat Mahfudin, S. Ag. Juga mengapresiasi paguyuban kepala desa yang sudah berkenan mensuport ansor banser. Sahabat Mahfudin juga menjelaskan program 1000 Banser Umrah. Program tersebut adalah apresiasi untuk 1000 anggota Banser melalui PT Sorban Nusantara sebagai unit amal usaha PP GP Ansor di bidang Tour & Travel yang didirikan November tahun lalu dan beliau juga menjelaskan program Ansor Mart sebagai program kemandirian ekonomi kerakyatan.

Sementara itu Ketua Simongklang Bantarbolang yang juga sebagai Pembina Ansor Ranting Pegiringan, dalam sambutannya menyampaikan bahawa kepala desa se kec. Bantarbolang siap mendukung gerakan Pemuda Ansor dan siap menghadiri kegiatan Ansor. (Slamet_PR.)

Share kabar ini :

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge