Dengan Semangat Kebangsaan, Ansor Ranting Pegiringan Siap Meriahkan HUT RI Ke-72 Desa Pegiringan

Tepat 17 Agustus 2017 nanti NKRI kini telah berusia 72 tahun (17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2017). Perlu kita mengingat kembali “apa-apa” yang telah diperbuat oleh Founding Fathers Republik Indonesia. Sebut saja Bung Karno, Bung Hatta, Dr. Wahidin Soediro Husodo, Dr. Soetomo, KH Hasyim Asy’ari, KH. Ahmad Dahlan dll. Bahkan semua elemen bangsa juga diminta untuk memperhatikan “nilai dan kebijakan” pemerintahan yang telah dilakukan para Presiden RI hingga Presiden Joko Widodo yang saat ini masih menjabat.

Fakta menyatakan bahwa para pendahulu kita telah berhasil mengantar rakyat Indonesia yang terjajah menjadi bangsa merdeka di bawah naungan NKRI dari sabang sampai merauke. Para kepala pemerintahan telah mengukir sejarah perubahan “nilai dan kebijakan” di berbagai bidang kehidupan menuju semangat revolusi indonesia “Menciptakan Masyarakat Adil Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”. Tugas rakyat Indonesia saat ini adalah menjaga eksistensi Negara dan Bangsa dari bahaya “penjajahan gaya baru, ancaman separatisme”. Pancasila sebagai dasar Negara dan UUD 1945 sebagai landasan konstitusional adalah harga mati dalam tata pemerintahan NKRI.

Sebuah kemerdekaan bagi bangsa indonesia adalah sangat penting sekali, karena dari situ bangsa indonesia dapat menentukan arah, tujuan, cita-cita yang mandiri. Proses dari tercapainya suatu kemerdakaan membutuhkan perjuangan yang sangat keras, tidak lain adalah perjuangan para pahlawan yang sangat patut untuk dikenang dan diperingati. Tanggal 17 Agustus 1945 adalah merupakan puncak klimaks, “MOMEN YANG SANGAT PENTING” bagi bangsa Indonesia dalam perjuangan untuk menuju kedepan pintu gerbang kemerdekaan. Untuk itu kita sebagai generasi penerus yang telah mewarisi perjuangan Bangsa Indonesia, haruslah bangga dan selalu memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Replubik Indonesia dengan suka cita.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 72 tingkat desa Pegiringan, Pemerintah desa Pegiringan pada Jum’at, 7 Juli 2017 melaksanakan rapat pembentukan panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) desa Pegiringan tahun 2017 yang bertempat di pendopo balai desa Pegiringan. Dalam rapat tersebut pemerintah desa mengundang perwakilan organisasi masyarakat, termasuk GP. Ansor bersama tokoh-tokoh lainnya. Dalam rapat tersebut, disepakati bersama panitia PHBN HUT RI Ke-72 tingkat desa Pegiringan, dengan ketua pelaksana kegiatan PHBN HUT RI ke-72 adalah saudara Slamet Riyadi yang saat ini juga sebagai ketua GP. Ansor Ranting desa Pegiringan.

Karena sudah diputuskan melalui musyawarah, Slamet Riyadi menerima dan menyatakan siap menjadi ketua panitia PHBN HUT RI ke-72 tingkat desa Pegiringan. Beliau menyampaikan “Mari kita sambut Hari Kemerdekan RI yang ke 72 di wilayah desa Pegiringan dengan penuh suka cita serta meriah”.  17 Agustus 1945 adalah hari dimana kemerdekaan bangsa ini diproklamasikan oleh Ir. Soekarno Hatta. Proklamasi kemerdekaan menandakan Negara kita telah terbebas dari penjajahan, penindasan dan ketidakadilan terhadap rakyat. Kita sebagai masyarakat yang cuma menikmati saja hasil perjuangan para pahlawan bangsa sudah sepantasnya mempersiapkan perayaan kemerdekaan mulai dari sekarang.

Slamet Riyadi berharap kerja sama dan semangat kepada pengurus Ansor dan semua elemen masyarakat, bahwa peringatan HUT RI ini sebagai momentum Ansor untuk mengimplementasikan secara nyata wujud slogan NKRI Harga Mati yang selalu kita gaungkan.  Mari kita meriahkan dengan suka cita, tegas Slamet Riyadi. (admin)

 

Share kabar ini :

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge