Semagat ngePAM Banser Pegiringan kembali Ramaikan Pawai Khotmil Qur’an Santri TPQ

Semangat pengabdian selalu berkobar di dada Barisan Ansor Serba Guna (Banser), terbukti dengan semakin seringnya BANSER terlibat langsung dalam berbagai kegiatan Masyarakat. Seperti halnya hari ini Minggu 23/09/2017 Baser kembali ikut memeriahkan dan mengamankan ketetiban para peserta Pawai dalam rangka Akhirussanah dan wisudan santri, yang diselelnggarakan oleh TPQ Manzilul Khikam Desa Pegiringan.

Kali ini Banser dari Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel) Banser Ansor Ranting Desa  Pegiringan sengaja di terjunkan mengamankan jalannya kegiatan Pawai tersebut yang di ikuti hampir 1000 an peserta yang terdiri dari santri wisuda, wali murid, dan masyarakat desa Pegiringan yang di hadiri Korcam Bantarbolang Ust. Nasirun dan Ust. Munawar yg sekaligus membuka  dan melepas peserta pawai.

Kepala TPQ Manzilul Khikam Ust. Ali Imron menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. hal ini disebabkan karena desain acara yang di buat sedemikan dengan maksud agar semakin memberikan semangat kepada para santri dan orang tua agar lebih menddorong putra putrinya untuk belajar di TPQ. ia juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Satuan Koordinasi Kelompok (Satkorkel ) Banser desa PEgiringan yang telah bekerja sama memeriahkan dan mengamankan rangkaiang kegiatan yang dilaksanakan dari pagi pukul 07.00 sampai dengan sore.

Hal serupa disampaikan pula oleh ketua panitia Ust. Ircham Kharfan yang sangat mengapresiasi akan kesigapan personil BANSER yang selalu siap sedia dalam keadaan apapun terbukti walau n lebat namun Banser tetap pantang menyereah demi terlaksananya kegiatan dengan tertib, semoga Ansor BAnser semakin Mampu berkhidmah Demi Bangsa dan Negara, demikian imbuhnya.

Sedangkan Bapak Duhari Daya selaku kepala Desa Pegiringan dalam tempat berbeda karena kebetulan berhalangan hadir dalam acara tersebut. Beliau berharap agar Banser selalu menjadi Garda depan Kegiatan Kemasyarakatan terkait Keagamaan dan agar bisa bekerja sama dengan Pemerintahan desa dalam menciptakan ketertiban dan keamanan Desa dalam tekad dan Prinsip kebersamaan, tidak perlu ragu melangkah maju ke depan walaupun terkadang tetap ada cercaan dan halangan merintang.

Share kabar ini :

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge