Siap Sambut Hari Santri GP Ansor Pegiringan Latihan PBB Bareng Santri Desa

Resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 oktober tahun 1945 di Surabaya untuk mencegah kembalinya tentara kolonial belanda yang mengatasnamakan NICA.

KH. Hasyim Asy’ari sebagai ulama pendiri NU menyerukan jihad dengan mengatakan bahwa Membela tanah air dari penjajah hukumnya fardlu’ain atau wajib bagi setiap individu.

Seruan Jihad yang dikobarkan oleh KH. Hasyim Asy’ari itu membakar semangat para santri Arek-arek Surabaya untuk menyerang markas Brigade 49 Mahratta pimpinan Brigadir Jenderal Aulbertin Walter Sothern Mallaby.

Sesuai semangat yang telah dikobarkan oleh beliau KH. HAsyim Asy’ary. GP Ansor Ranting Desa Pegiringan, digerakkan oleh Banser dan Rijalul Ansor nya, siap menyambut datangya Hari Bersejarah 22 Oktober yang telah diresmikan sebagai Hari Santri Nasional. GP. Ansor Pegiringan merencanakan kegiatan Upacara bersama Seluruh santri Madrasah dan TPQ se Desa Pegiringan, para tokoh ulama dan tokoh masyarakat dan juga Pemerintah Desa Pegiringan. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana silaturrahmi antara Sanrti, Ulama dan Umaro’ (Pemerintah) agar bisa sinergi dalam memikirkan kemajuan pendidikan aagama yang berbasis Pesantren dan Madrasah.

Sedangkan persiapan Pelaksanaan Kegiatan dihandel langsung Oleh Satkorkel Banser Pegiringan yang telah memulainya dengan Latihan Baris Berbaris (PBB) Banser dengan Para santri yang akan dipersiapkan sebagai Petugas Upacara Bendera pada Kegiatan Besok tanggal 22 Oktober 2017 yang bertempat di Lapangan Madrasah Nurul Hikmah Pegiringan.

Latihan di ikuti Oleh Para Santri yang di bina Langsung Oleh Tim Pelatih yang diprakarsai oleh Sahabat Azka Wahdizain, Imam Rofi’i dan Rojikin selaku Tutor.

Semoga Santri Semakin Solid dan semakin Berprestasi agar dapat berpartisipasi aktif menyumbangkan fikiran dalam tenaga dalam menciptakan keinginan bersama Negara yang damai , adil dan makmur dengans emangat gotong royong ciri khas Desa.

#admin

Share kabar ini :

Comments

comments

AnsorPegiringan

Akun resmi Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan, sebagai media informasi dan komunikasi untuk mensyiarkan gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan dan Pengurus NU Ranting Pegiringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge

shares
Read previous post:
Semagat ngePAM Banser Pegiringan kembali Ramaikan Pawai Khotmil Qur’an Santri TPQ

Semangat pengabdian selalu berkobar di dada Barisan Ansor Serba Guna (Banser), terbukti dengan semakin seringnya BANSER terlibat langsung dalam berbagai

Pentingnya Kebersamaan, GP Ansor Pegiringan Jalin Silaturrahim ke Tokoh Karang Taruna SIDE DADI Desa Pegiringan

Kunci penting untuk menjadi lebih optimis dalam mengemban amanat organisasi adalah kebersamaam. Rendah diri dan mengakui segala kekurangan juga senantiasa

Close