Group Musik Islami Fatayat NU Ranting Pegiringan, Meriahkan Haul Umum Desa Pegiringan

Pemerintah Desa Pegiringan memperingati haul umum Ulama dan sesepuh desa Pegiringan. Acara yang diisi pengajian dan tahlil akbar ini digelar di area pamakaman Kasepuhan desa Pegiringan. Adapun jadwal terbagi menjadi dua sesi, yaitu Sabtu malam acara khusus Tahlil dan penampilan seni Islami ibu-ibu Fatayat Nu Ranting Pegiringan, sedangkan puncak acara pengajian umum pada Minggu pagi (15/10).

Acara Tahlil dihadiri oleh lembaga desa, ketua RT dan masyarakat Pegiringan. sebelum tahlil dimulai sebelumnya dibacakan ahli kubur ulama, sesepuh dan masyarakat desa Pegiringan yang telah meninggal, pembacaan tawasul dipimpin oleh Ustad Nur Fatoni, S. Pd.I, sedangkan pembacaan tahlil oleh Ust. Muhlisin dan do’a oleh Kyai Slamet Abdul Khamid. Tahlil berjalan dengan khusyuk.

Setelah acara tahlil dilanjutkan dengan penampilan seni musik islami oleh ibu-ibu muslimat Fatayat NU ranting Pegiringan, yang dipimpin oleh ibu Alfiyah, S. Pd.I. kurang lebih 10 lagu dan sholawat dilantunkan oleh group musik fatayat, masyarakat sangat antusias menyaksikan penampilan ibu-ibu dengan suara merdu ini.

Tahlil dan penampilan seni musik islami selesai, sekitar jam 23:00 WIB dan dilanjutkan panitia untuk persiapan puncak acara besok, yaitu pengajian umum yang akan diisi oleh Habib Mahmud Alatas dan KH. Machfuz holiq dari Kabupaten Tegal. (admin)

Share kabar ini :

Comments

comments

AnsorPegiringan

Akun resmi Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan, sebagai media informasi dan komunikasi untuk mensyiarkan gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan dan Pengurus NU Ranting Pegiringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge

shares
Read previous post:
Satkorkel Banser Ansor Ranting Pegiringan Semangat Latihan Baris Berbaris

Dalam rangka menanamkan kedisiplinan berorganisasi dan kemantapan jiwa kerjasama dan kerapian. Satkorkel Banser Asnor Ranting Pegiringan melatih anggotanya dengan pelatihan PBB

Siap Sambut Hari Santri GP Ansor Pegiringan Latihan PBB Bareng Santri Desa

Resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU Hadrotus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 oktober tahun 1945 di Surabaya

Close