Peringati Hari Santri Nasional Rijalul Ansor Ranting Pegiringan Adakan Khotmil Qur’an

Menyambut Hari Santri Nasional 2017, Pimpinan ranting GP Ansor beserta Banom-Banom NU  menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain, Khotmil Qur’an 30 juz, Upacara dan pawai ta’aruf santri.

Sabtu malam (21/10) Rijalul Ansor Pegiringan mengawali kegiatan peringatan hari santri nasional dengan menggelar ngaji AlQur’an 30 juz. Kegiatan dilaksanakan di madrasah Nurul Hikmah. Acara ngaji bareng dihadiri oleh Syuriah dan pengurus Tanfidiziyah NU ranting Pegiringan, tokoh masyarakat, asnor banser dan warga sekitar madrasah Nurul Hikmah.

Ust. Nur Rokhim selaku Ketua rijalul Ansor saat membuka acara mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan yang hadir, selanjutnya Ust. Nurokhim menyampaikan bahwa kegiatan ngaji bareng dengan membaca Al Qur’an 30 juz adalah rangkaian kegiatan rijalul Ansor Pegiringan sekaligus sebagai rangkaian acara peringatan hari santri nassional 22 Oktober. Ust. Rokhim berharap dukungan dari para tokoh agar rijalul Ansor dan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar.

Ngaji Al Qur’an 30 juz dipimpin langsung oleh Syuriah Nu ranting Pegiringan Ky. Muhyidin. Pembacaan Al Quran terlaksana dengan hikmat dan ditutup dengan tausiyah dan do’a oleh Ky. Muhyidin. Selain kegiatan ngaji bareng Ansor ranting Pegiringan juga akan menggelar upacara besok pada Minggu pagi. Ansor ranting Pegiringan mengundang santri-santri madrasah, asatid dan perangkat desa serta pengurus NU dan fatayat untuk bersama mengikuti upacara peringatan hari santri nasional. Upacara rencananya juga akan dihadiri oleh Muspika Bantarbolang Upacara akan dimulai pukul 07:00 bertempat dihalaman Madrasah Nurul Hikmah. Selamat Hari Santri 2017. Santri kuat, NKRI hebat. (Admin)

Share kabar ini :

Comments

comments

AnsorPegiringan

Akun resmi Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan, sebagai media informasi dan komunikasi untuk mensyiarkan gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan dan Pengurus NU Ranting Pegiringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge

shares
Read previous post:
Pidato Amanat Ketum PBNU untuk Hari Santri 2017

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengirimkan surat kepada pengurus NU di tingkat wilayah, cabang, termasuk lembaga dan badan otonomnya di

Group Musik Islami Fatayat NU Ranting Pegiringan, Meriahkan Haul Umum Desa Pegiringan

Pemerintah Desa Pegiringan memperingati haul umum Ulama dan sesepuh desa Pegiringan. Acara yang diisi pengajian dan tahlil akbar ini digelar

Close