200 Kader Ansor Banser Ikuti PKD dan Diklatsar PAC Bantarbolang

Dalam rangka menciptakan pribadi yang mantap, tangguh serta terwujudnya kualitas pemuda Ansor  yang lebih baik, militan terhadap NU dan NKRI. Sebanyak kurang lebih 120 kader Ansor dan Banser  digembleng selama tiga hari untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser yang dilakukan PAC GP ANSOR Bantarbolang Pemalang.

Kegiatan berlangsung Jum’at (3/11) sampai Minggu (5/10). PKD dan Diklatsar Banser ini dilaksanakan di Madrasah Nurul Hikmah Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang. Madrasah Nurul Hikmah dipilih karena banyak pertimbangan, salah satunya adalah  jauh dari kebisingan dan tempatnya luas sehingga diharapkan mampu memantapkan proses PKD dan Diklatsar.

Salah satu tujuan PKD adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi GP Ansor di tingkat Pimpinan Anak Cabang dan pimpinan ranting sedangkan Diklatsar Banser merupakan salah satu jenjang pendidikan dan pelatihan yang harus diikuti setiap kader Ansor untuk menjadi Banser Ansor.

Dalam PKD dan Diklatsar ini, peserta akan digembleng oleh Tim Instruktur dari PC GP Ansor Pemalang, Polsek dan Koramil Bantarbolang. Peserta akan ditempa tentang ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keIndonesian dan kebangsaan, ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, Amaliyah dan Tradisi Keagamaan NU, Manajemen keorganisasian, sosial, pelatihan fisik dan mental serta materi lainnya, sehingga diharapkan setelah mengikuti diklat peserta akan memegang terus teguh ke-NU-an dan keaswajaan, siap menjadi garda terdepan menjaga ulama dan ke-bhinnekaan, karena tugas Ansor dan Banser adalah mempertahankan dan mengembangkan ajaran aswaja serta menjaga keutuhan NKRI. PKD dan Diklatsar PAC Bantarbolang dibuka secara resmi oleh Camat Bantarbolang, Abdul Rahman, M.Si. Turut hadir dalam pembukaan acara  Danramil dan Kapolsek Bantarbolang, Pengurus MWCNU Bantarbolang, Pengurus NU ranting Pegiringan, Kepala Desa Pegiringan serta tokoh masyarakat.

Camat Bantarbolang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran panitia dan peserta PKD dan Diklatsar “ Saya kagum dan bangga melihat pekik semangat peserta diklatsar dengan milatinsinya, tutur Abdul Rahman, M.Si. Menurut Abdul Rahman, M.Si. yang terpenting dalam PKD dan Diklatsar adalah penyiapan mental dan sprititual, karena Banser sekarang memasuki paradigma baru bukan hanya semangat bela negara, namun Banser harus terus berkontribusi dalam pemecahan masalah sosial, ekonomi, budaya dan pengaruh globalisasi, sehingga diharapkan setelah mengikuti PKD dan Diklatsar, Ansor Banser mampu mengaplikasikan turut serta membantu program pemerintah diwilayahnya masing-masing. Selamat mengikuti Diklat PKD dan Diklatsar, semoga sukses lancar sampai dengan selesai, tutur Abdul Rahman menutup sambutannya. (Admin)

Share kabar ini :

Comments

comments

AnsorPegiringan

Akun resmi Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan, sebagai media informasi dan komunikasi untuk mensyiarkan gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan dan Pengurus NU Ranting Pegiringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge

shares
Read previous post:
Peringati Hari Santri Nasional GP Ansor Pegiringan gelar Apel 1000 Santri Ndeso

Setelah ditetapkannya tanggal 22 Oktober 2015 sebagai hari santri Nasionaloleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).  Pengurus gerakan pemuda Ansor ranting Pegiringan bekerja sama dengan pengurus NU dan Pemerintah Desa Pegiringan menggelar peringatan hari

Peringati Hari Santri Nasional Rijalul Ansor Ranting Pegiringan Adakan Khotmil Qur’an

Menyambut Hari Santri Nasional 2017, Pimpinan ranting GP Ansor beserta Banom-Banom NU  menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain, Khotmil Qur’an 30

Close