Perangi Narkoba, PC. Ansor Pemalang Kukuhkan Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR)

Indonesia saat ini sudah memasuki darurat narkoba‎. Untuk itu, semua elemen negara dan bangsa harus bersatu dan bersama-sama memberantas barang haram tersebut. Guna mewujudkan komitmen mendukung upaya pemerintah dalam memerangi narkoba, khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang yang sudah mulai mengkhawatirkan.

Minggu (5/11) Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Cabang Pemalang membentuk dan melantik Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR). BAANAR Ansor Pemalang dikukuhkan langsung oleh ketua Gerakan Pemuda Ansor Cabang Pemalang, sahabat Mahfudin, S.Ag. pengukuhan BAANAR Ansor Pemalang dilaksanakan berbarengan dengan pengajian umum dalam rangkaian Diklat PKD dan Diklatsar PAC Ansor Bantarbolang, yang dilaksanakan di desa Pegiringan.

Dikatakan oleh sahabat Mahfudin, S. Ag. Kepengurusan Gerakan Pemuda Ansor pusat mencanangkan gerakan nasional anti narkoba dengan membentuk Badan Ansor Anti-Narkoba (Baanar). Baanar berada di bawah pengelolaan langsung lembaga GP Ansor dan saat ini sedang terus dalam proses pembentukan di berbagai cabang se-Indonesia. Sahabat Mahfudin, S. Ag. menjelaskan bahwa Badan Ansor Anti-Narkoba (Baanar) didirikan untuk berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta pendampingan korban narkoba. Untuk menyelamatkan generasi bangsa dan pemuda dari Bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang.

GP Ansor Pemalang merasa prihatin atas semakin maraknya peredaran narkoba sebab tidak hanya di perkotaan tapi sudah merambah ke pedesaan, sehingga diperlukan pengawasan ekstra dan kepedulian bersama dari seluruh elemen untuk menyelamatkan generasi muda dari peredaran barang haram tersebut. “Dengan dibentuknya Badan Ansor Anti-Narkoba (Baanar) ini maka kita sebagai pemuda wajib ikut membantu mencegah penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan pelajar dan pemuda,” ujar Mahfudin, S. Ag. (Admin)

 

Share kabar ini :

Comments

comments

AnsorPegiringan

Akun resmi Gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan, sebagai media informasi dan komunikasi untuk mensyiarkan gerakan Pemuda Ansor Ranting Pegiringan dan Pengurus NU Ranting Pegiringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge

shares
Read previous post:
200 Kader Ansor Banser Ikuti PKD dan Diklatsar PAC Bantarbolang

Dalam rangka menciptakan pribadi yang mantap, tangguh serta terwujudnya kualitas pemuda Ansor  yang lebih baik, militan terhadap NU dan NKRI. Sebanyak

Peringati Hari Santri Nasional GP Ansor Pegiringan gelar Apel 1000 Santri Ndeso

Setelah ditetapkannya tanggal 22 Oktober 2015 sebagai hari santri Nasionaloleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).  Pengurus gerakan pemuda Ansor ranting Pegiringan bekerja sama dengan pengurus NU dan Pemerintah Desa Pegiringan menggelar peringatan hari

Close