Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rijalul Ansor Pegiringan laksanakan Maulid Keliling

Dawuh Imam Syafii ra ” barangsiapa mengumpulkan sejumlah orang untuk memperingati maulid Nabi pula menyediakan makanan dan berbuat baik, niscaya ia dibangkitkan oleh Allah di hari kiamat bersama para shiddiq, syuhada dan orang orang sholih serta ia di sorga na’im”

mengkaji dari apa yang di dawuhkan Imam Syafi’i ra. dan juga beberapa hadits Nabi Muhammad SAW. “barangsiapa mengagungkan hari lahirku, tentu aku akan memberikan syafaat kepadanya di hari kiamat “.

Rijalul Ansor Ranting pegiringan tahun ini melaksanakan kegiatan Maulid Keliling di beberapa Musholla Wilayah Desa Pegiringan. kegiatan dimulai sejak awal tanggal 1 Rabiul Awal dan di tutup hari ini 11 Rabiul awal di musholla Al Hasanah.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus Rijalul Ansor, Sakorkel Banser dan juga Pengurus RAnting GP Ansor Pegiringan bersam masyarakat ini selain sebagai wujud rasa Mahabbah kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. juga mengandung maksud dan tujuan sebagai media mempererat keakraban dan kedekatan GP Ansor Ranting Pegiringan dengan Lingkungan Masyarakat khususnya wilayah Pesa Pegiringan yang mana hal ini sejalan searah dengan tujuan utama bersama yaitu terwujudnya masyarakat yang saling menghargai dan menghormati.

Kegiatan maulid semakin meriah dengan diiringi oleh Grup Hadroh KARTAN dan juga An Nur Musthofa juga beberapa grup haadroh lainya.

Dalam kegiatan  ini sekaligus menjadi sarana ibadah dengan di isi kajian materi agama oleh para Tokoh Kiyai Muda Desa Pegiringan seperti Ust. Nur Fathoni S.Pd, Ust. Khumaeni, Ust. Ust. Sobirin, Ust. Imam Rofii dan juga tokoh muda lainy yang harapanyya agar mereka semakin berkiprah bersama melestarikan Budaya Bangsa yang telah dibina Oleh Para Ulama Sepuh Nahdlatul Ulama.

Dalam kesempatan Lain, Ketua Tanfidiyah NU Ranting Desa Pegiringan Beliau Bapak ASRORI,S.Pd sangat mengapresiasi semangat GP Ansor Ranting Pegiringan yang telah bersama sama membangkitkan kembali kegiatan-kegiatan kemasyarakatan beberbasis Syiar Agama. beliau berharap agar para pemuda khususnya dalam wadah Gerakan Pemuda Ansor bener benar menjadi garda terdepan menjaga NKRI dan mengawal para Ulama serta mampu menjadi teladan Generasi Pemuda Masa Depan.

Semoga GP Ansor Desa Pegiringan senantiasa diberikan kekuatan untuk senantiasa istiqomah menjalankan Amanat Organisasi

ansormajusatubarisan

Share kabar ini :

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge