Amankan Dua Lokasi Pengajian, Satkorkel Banser Pegiringan Terjunkan 30 Personil Pengamanan

Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) ranting Pegiringan bersama Linmas desa Pegiringan dan anggota kepolisian melaksanakan pengamanan pengajian umum di dua lokasi yang berbeda pada Minggu (31/12/2017).

Diketahui bahwa pada hari ini berlangsung dua acara pengajian akbar dalam rangka Haul Syeh Abdul Qodir Jaelani dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Lokasi pertama bertempat di komplek masjid Alfalah dengan pembicara Habib Muhdor Assegaf dari Pemalang, sedangkan lokasi pengajian yang kedua bertempat di Komplek pemakaman umum desa Pegiringan, dengan pembicara Habib Mahmud dan KH. Sodik Sumardi dari Semarang. Pengajian di komplek pemakaman umum juga diramaikan dengan group sholawat dari Brigif Wijaya Kusuma Kabupaten Tegal.

Komandan Banser Satkorkel Pegiringan, Darsono mengatakan Satkorkel menurunkan personel Banser sebanyak 30 orang dalam kegiatan tersebut. Pasukan Banser secara resmi diterjunkan dalam pengamanan pengajian tersebut. Kegiatan pengamanan ini sesuai dengan surat permohonan bantuan pengamanan dari panitia pengajian kepada pihak Ansor ranting Pegiringan. Diterjunkannya banser untuk membantu pengamanan sebagai perwujudan bakti masyarakat dan implementasi syiar dakwah Islam dan NU di Pegiringan,” ujar Darsono.

Sementara itu, Ketua Ansor ranting Pegiringan, Slamet Riyadi mengatakan Banser secara rutin mengawal keamanan baik diminta atau tidak, asal kegiatan itu diketahui apalagi ada surat permohonan bantuan langsung, Ansor banser selalu siap, tutur Slamet. Slamet Riyadi menambahkan untuk  pengamanan pengajian hari ini 30 anggota Banser di turunkan di dua lokasi yang berbeda, karena waktu pelaksanaannya bersamaan untuk membantu tugas pengamanan bersama elemen lainnya, mudah-mudahan dengan diturunkannya 30 personil kegiatan akan dapat berjalan dengan ancar, aman tanpa halangan apapun. Banser akan selalu berusaha menjaga keamanan wilayah membantu tugas TNI Polri, tegas Slamet Riyadi. (Admin)

Share kabar ini :

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge