Banser Pegiringan Bersama Satkoryon Bantarbolang Ikuti Baksos dan Salurkan Bantuan Korban Bencana

Bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Minggu, 31 Desember 2017 kemarin mengakibatkan ratusan rumah rusak. Bencana ini menerjang desa Tambak Rejo dan Bojongnangka. Kerugian akibat bencana ini ditaksirkan hingga milyaran rupiah. GP ANSOR ranting Pegiringan sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, ikut berpartisipasi mengirimkan personil barisan serba guna (BANSER) dalam kegiatan bakti sosial memperbaiki rumah yang rusak bersama-sama dengan masyarakat pada Minggu (7/1/2018).

Ketua Ansor Pegiringan, Slamet Riyadi mengatakan, kegiatan ini murni panggilan jiwa kami Ansor Banser. Secara spontanitas sahabat Ansor Banser secara sukarela melakukan penggalangan dana, selanjutnya kami koordinasikan dengan Satkoryon Bantarbolang terkait teknis penyalurannya. Koordinasi ini sebagai wujud kami selalu komitmen dalam berorganisasi, Alhamdulilah pada hari ini Kasatkoryon dan sahabat Ruswadi akan mengawal langsung. Slamet Riyadi menjelaskan, Ansor Banser ranting Pegiringan selalu menjalin koordinasi bersama pengurus lainnya termasuk jajaran Pac dan Satkoryon. Koordinasi tersebut dilakukan demi jalannya sistem organisasi, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

Banser yang diberangkatkan sebanyak 15 personil, berangkat dengan dua armada. Sebelum berangkat anggota di brefing dulu oleh sahabat Ruswadi, terkait dengan kelengkapan keperluan yang dibawa serta teknis kerja dilapangan. Sahabat Ruswadi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, inilah yang harus dicontoh ranting-ranting lainnya, gerakan nyata dalam membantu sesama. Dalam koordinasi sebelumnya, komandan Satkoryon Sahabat Yusuf dan saya akan mengawal langsung karena ini juga menjadi tanggung kami di Satkoryon. Tidak ada yang perlu dipermasalahkan, terus maju bergerak maju membantu sesama, tegas sahabat Ruswadi.

Dikerahkannya personel Banser dari Ansor ranting Pegiringan untuk membantu korban sebagai wujud tanggung jawab dan peduli atas penderitaan sesama. Selain memberangkatkan personil Banser GP. Ansor ranting Pegiringan juga memberikan bantuan berupa beras, pakaian dan uang tunai untuk keperluan korban. Bantuan diberikan langsung oleh ketua ranting Pegiringan didampingi Satkoryon melalui koordinator Banser cabang Pemalang diposko bencana untuk selanjutnya akan diserahkan kepada korban oleh koordinator cabang. (Admin)

Share kabar ini :

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CommentLuv badge