Program Kerja Ansor


PROGRAM KERJA
PENGURUS  GP. ANSOR
RANTING DESA PEGIRINGAN

BIDANG PENDIDIKAN DAN KADERISASI

  1. Mengadakan kaderisasi anggota Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Pegiringan dengan berbagai cara dan bentuk kegiatan, seperti :
  2. Mengadakan diklat kepemudaan dengan nara sumber Pengurus Pimpinan Ranting GP. Ansor Desa Pegiringan serta narasumber dari pihak lain yang mempunyai kompetensi sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga GP. Ansor.
  3. Membantu terhadap tumbuh dan berkembangnya pendidikan yang bernuansa islami di Desa Pegiringan pada berbagai lembaga pendidikan dan tingkatannya.
  4. Merekrut anggota-anggota baru  GP. Ansor Ranting Desa Pegiringan dengan jumlah yang tidak terbatas.
  5. Mengadakan pelantikan dan pelatihan terhadap anggota-anggota GP. Ansor yang baru.

 

BIDANG AGAMA DAN IDEOLOGI

  1. Mengadakan jam’iyyah rutinan serta kegiatan Rijalul Ansor yang dilaksanakan setiap sebulan sekali dengan tempat pelaksanaan bergilir diantara pengurus dan anggota dan mushola/masjid di desa Pegiringan.
  2. Berpartisipasi dalam pelaksanaan peringatan-peringatan hari besar islam yang dilaksanakan di Desa Pegiringan, baik sebagai panitia penyelenggara maupun sebagai peserta/partisipan.
  3. Berpartisipasi aktif dalam berbagai bentuk kegiatan dan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Pegiringan.
  4. Melakukan sosialisasi dan pemahaman terhadap aqidah ahlussunnah waljamaah pada warga Nahdhiyyin berkaitan dengan semakin gencarnya serangan-serangan dari pihak non NU yang ingin merongrong dan menghapuskan aqidah ’ala Ahlussunnah waljamaah. Sosialisasi dan pemahaman tersebut dikemas dalam bentuk pengajian-pengajian yang diampu oleh pengurus dan anggota GP. Ansor Ranting Desa Pegiringan.
  5. Mengisi pengajian pada jam’iyyah-jam’iyyah dan kegiatan masyarakat
  6. Menghidupkan dan menggalakkan kembali tradisi NU’ secara bergilir di Mushola-Mushola Desa Pegiringan dengan kegiatan berupa pengajian, istighosah dan sebagainya.

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

  1. Melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan
  2. Membantu Program Pemberdayaan Masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintahan Desa Pegiringan.
  3. Bekerjasama dengan Karang Taruna dalam menggalakkan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang mempunyai nilai pendidikan yang positif sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat remaja dan generasi muda dibidang olahraga dan lainnya.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga maupun organisasi sosial kemasyarakatan keagamaan, NU Ranting, Muslimat, Fatayat, Irma, Karang Taruna dan lainnya  serta menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Desa Pegiringan.

PROGRAM LAIN :

PROGRAM JANGKA PENDEK :

  1. Peringatan Harlah ANSOR ke 83
  2. Silaturrahmi ke Tokoh Desa
  3. Kegiatan Bulan Puasa 2017 dengan 4 kali kegiatan

PROGRAM JANGKA MENENGAH

  1. Peringatan HUT RI tahun 2017
  2. Peringatan Hari Santri 2017

PROGRAM JANGKA PANJANG

  1. Inventarisasi ANSOR
  2. Peringatan HUT RI tahun 2018
  3. Peringatan Hari Santri 2017

Hal-hal lain yang belum tercantum dalam program kerja ini akan diprogramkan kemudian serta dilaksanakan sesuai dengan situasi dan kondisi.

Share kabar ini :

shares